Selasa, 18 September 2018

Tiga Jenis Menantu Idaman Bapak Mertua Berdasarkan Pekerjaan

Kata orang, selain memenangkan hati perempuan yang kita sukai, konon, kita juga wajib memenangkan hati mertua, lebih-lebih bapak mertua. Ibarat kata nih, restu bapak mertua itu kayak hujan yang diharapkan dari sebuah hubungan. Tak jarang, hubungan dua orang yang sudah kadung cinta dan berkasih sayang harus bubar sebab bapak mertua tak merestui.
           
Dari pada mumet, mikirin isi hati bapak mertua yang sukar ditebak juntrungannya. Berikut kita tengok kriteria menantu Idaman bapak mertua berdasarkan pekerjaan. Setidaknya, yang jomblo dan masih muda, bisa mempersiapkan mental untuk kelak menjawab satu pertanyaan andalan bila ditanya bapak mertua "Apa kerjaanmu, Nak?":

#1. Polisi/Tentara.
Dari zaman KNIL hingga sekarang, tentara jadi pekerjaan yang sangat diidamkan banyak orang. Para pemuda yang siap tempur dan bela negara adalah idealisme yang sangat diharapkan berada dipundak dan dada para pemuda. Berani dan berbakti pada nusa dan bangsa sudah cukup meloloskan satu tiket yang menunjukkan bahwa seorang Tentara atau polisi, adalah mantu idaman. Lah wong, dengan bekerja di militer bisa melindungi negara, apalagi cuma melindungi anak perempuan bapak mertua, hanya soal kecil itu. Lindung melindungi, ayom mengayomi itu pekerjaan Militer yang sudah barang tentu keseringan dilakoni. Tenang, Pak, semuanya beres. Siap, grak!.

#2.Pembisnis/Pedagang
Mertua mana sih, yang gak kepikiran anaknya nanti ada di tangan siapa? kesusahan gak? makannya apa nanti kalo nikah?. Nah, berdasarkan ketakutan-ketakutan inilah, bapak mertua akan sangat selektif untuk mengira-ngira anak mantunya seperti apa kelak. Dan atas hal ini pula, mantu seorang pembisnis atau pedagang dipandang bisa menjawab tantangan ihwal ketakutan kelaparan itu. Jaminan anak perempuan agar tidak kena busung lapar dan perkara bahagia bisa ditangani dengan cepat, ringkas dan gesit saat dibereskan dengan uang. Siapa sih yang menolak bila uang sudah banyak bicara. Dan mantu berbudi dan berkutat dengan tunghitung uang bisa banyak membantu.

#3.PNS.
Subahanallah, yang terakhir ini. Adalah menantu idaman akhir zaman. Menantu ideal yang wajib diperhitungkan dalam kancah bangga membanggakan. Bisa dipastikan tahta tertinggi dari ideal seorang anak mantu adalah PNS. Berbaju coklat, bersepatu kulit, berjam tangan, rambut disisir rapi mengkilat, wangi bau parfum semerbak, mertua mana yang gak serrr-seran dengan mantu yang tiap pagi tampak sempurna? Masya Allah. Takbir!  :)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon